Kamis, 20 Februari 2020

Misteri bergesernya tempat sampah dapur

Tinggal di rumah peninggalan jaman belanda tentu aura mistik selalu menjadi image. Beberapa tetangga memiliki cerita misteri. Diantaranya, rumah tetangga sebelah, sering bercerita bahwa ada suara berbisik, memanggil nama ataupun berkata sesuatu. Selain itu ada cerita misteri yang lebih heboh, dari rumah tengga yang agak jauh. Pada waktu yang tidak lama ini, kabarnya dua kali terjadi penampakan mirip suami penghuni rumah, masuk rumah dan menggendong anaknya. Selang beberapa menit kemudian, suaminya pulang dari kerja, masuk ke rumah. Maka diketahuilah ternyata makhluk yang tadi menggendong bayinya, bukanlah suami aslinya, melainkan makhluk astral. Hal tersebut terjadi dua kali. Kejadian yang kedua, bahkan sang bayi sempat terlihat seakan melayang, tutur sang ibu penghuni rumah tersebut. Percaya tidak percaya, namun cerita tersebut menjadi beban pikiran tersendiri buatku.

Di rumahku sendiri, selama ini belum pernah ada kejadian aneh yang ganjil. Seringnya suara gaduh di malam hari, ulah kucing ataupun tikus. Namun pada beberapa hari ini, terjadi hal yang aneh dengan tempat sampah dapur. Selama ini, tempat sampah dapur tidak pernah berubah, selalu berada pada posisi yang sama, di sebelah meja.

Pada dua hari terakhir ini, beberapa kali aku temui tempat sampah dapur berpindah tempat, beberapa jengkal mundur dan mendekat ke tembok. Beberapa kali aku kembalikan ke posisi semula. Sedikit deg-degan namun tidak panik. Selepas dari dapur, aku mulai mengingat-ingat betul bahwa aku sudah mengembalikan ke posisi biasanya. Dan beberapa jam kemudian aku cek lagi, posisi tetap sama. Tapi jika aku kembali ke dapur dan tidak mensetting posisi tempat sampah, maka tempat sampah tersebut bergeser mundur dari posisi biasanya. Beberapa kali aku lakukan uji coba tersebut. Selidik punya selidik terkuaklah misteri bergesernya tempat sampah dapur tersebut, tenyata ulah si gundul yang lagi suka usil tendang benda-benda apapun yang dia lihat.

Sekian, misteri bergesernya tempat sampah dapur telah terpecahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar